Ajax Login in php using jquery's fading effects
User Name
Password

Menu




362190

Pengunjung hari ini : 59
Total pengunjung : 59222

Hits hari ini : 217
Total Hits : 362190

Pengunjung Online: 2

PROFIL


Kegiatan penelitiaan pengabdian pada masyarakat merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang telah diselenggarakan sejak berdirinya Universitas Nasional tahun 1949. Pada awalnya kedua kegiatan ini masih dikoordinasi oleh tiap-tiap fakultas yang ada di Universitas Nasional, dan hanya mewadahi kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat dengan lingkup fakultas masing-masing.

Untuk mengantisipasi dinamika perkembangan kegiatan yang dapat terjadi lintas fakultas maupun lintas disiplin ilmu, maka kedua kegiatan ini perlu mendapatkan wadah yang cakupannya lebih luas. Dengan keluarnya peraturan-peraturan yang lebih baru, maka kelembagaan diubah wadahnya menjadi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat Universitas Nasional. Penetapan tersebut dikukuhkan dengan Surat Keputusan Rektor Nomor 4 Tahun 1989, yang memuat penjabaran struktur organisasi dan ketentuan-ketentuan pokok kelembagaan, sekaligus masuk dalam stuta Universitas Nasional.

Misi utama lembaga ini ialah meningkatkan mutu sumber daya manusia dengan jalan melakukan penelitian yang terarah sehingga hasil penelitian dapat digunakan sesuai tuntutan masyarakat. Selain itu lembaga ini juga mewadahi dan mengimplementasikan hasil-hasil penelitian sebagai karya pengabdian yang bermanfaat bagi masyarakat.

Hingga saat ini LPPM telah banyak melakukan kegiatan penelitian, pengabdian pada masyarakat, pertemuan ilmiah, pelatihan, dan penerbitan. Beberapa kegiatan didanai oleh Departemen Pendidikan Nasional seperti Penelitian Dosen Muda, Penelitian Dasar, Penelitian Terapan, dan Program Pengabdian Pada Masyarakat. Sebagian yang lain didanai oleh lembaga atau institusi diluar Depdiknas, seperti Bappeda, JICA, dan kerja sama kemitraan dengan berbagai pihak seperti Pemda DKI Jakarta, Departemen Sosial, DPRD Propinsi Banten, UNDP, serta berbagai pihak swasta.